Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Leukimia

Inilah beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk penderita leukimia agar penyakit yang diderita tidak semakin parah serta proses pengobatan dan penyembuhan yang sedang dijalani bisa berjalan baik dan maksimal.

Salah satu faktor yang dapat menunjang proses penyembuhan dan pengobatan penyakit leukimia agar berjalan maksimal dan mempercepat penyembuhan penyakit adalah dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Mengingat jika salah mengkonsumsi makanan maka bisa menyebabkan penyakit leukimia yang diderita semakin parah atau pengobatan yang dijalani tidak berjalan semestinya.

Sebaliknya, mengkonsumsi makanan tertentu yang menyehat bisa membantu proses pengobatan dan penyembuhan yang dijalani berjalan maksimal sehingga membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit.

Untuk itulah mengapa dokter atau perawat biasanya akan menganjurkan dan memberikan makanan yang sehat pada pasien penyakit leukimia.

Makanan Yang Di Anjurkan Untuk Penderita Leukimia

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Leuimia

Nah, berbicara mengenai makanan yang dianjurkan untuk penderita leukimia, berikut ini adalah beberapa makanan tersebut, yakni :

Gandum

Dalam hal ini Anda dapat mengkonsumsi gandum yang berbentuk sereal dengan segelas susu setiap pagi. Setiap ½ gelas gandum setara dengan 10 gr dari kebutuhan serat yang digunakan untuk menururnkan tingkat estrogen dalam tubuh. Para ahli berpendapat bahwa tingkat estrogen yang tinggi dalam tubuh akan semakin merangsang pertumbuhan kanker payudara.

Wortel dan Bayam

Wanita yang tidak pernah mengkonsumsi wortel dan bayam, juga berisiko terkena kanker payudara dua kali lebih besar, dibanding mereka yang sering mengkonsumsi kedua jenis sayuran itu.

Ikan Salmon dan Tuna

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di UCLA, Amerika Serikat, ditemukan bahwa para wanita yang tinggal di daerah dekat sungai dan mengkonsumsi ikan tuna dan salmon setiap hari, ternyata tingkat risiko terkena kanker payudaranya sangat kecil. Diduga karena adanya kandungan zat omega-3 yang terdapat dalam ikan tersebut.

Yoghurt

Pada suatu penelitian yang menggunakan yoghurt sebagai medium, diungkapkan ternyata yoghurt dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara, terutama dalam jumlah yang cukup banyak.

Susu Kedelai

Diperoleh fakta bahwa salah satu zat yang terkandung di dalam susu kedelai murni ternyata dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara sebesar 28% dibandingkan dengan yang terdapat pada kacang kedelai olahan.

Jus Jeruk

Masih dalam proses penelitian yang dilakukan di Universitas Western Ontario, Canada, pada hewan percobaan, disebutkan bahwa jus jeruk bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara sampai 50%. (berbagai sumber/anin)

Nah itulah beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk penderita leukimia, konsumsi rutin beberapa makanan tersebut dapat membantu mempercepat penyembuhan penyakit yang diderita.

Selain itu makanan tersebut juga bisa anda pilih dan masukan kedalam menu harian kita agar terbebas dari penyaktit leukimia.

Demikianlah informasi tentang makanan yang di anjurkan untuk penderita leukimia ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta menjawab rasa ingin tahu anda.

Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini, dan salam sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *